Terbit : Sat, 9 Mar 2013

Asteroid Besar Kembali Mendekat Ke Bumi

ilustrasi asteroid mendekati bumi

ilustrasi asteroid mendekati bumi

Belum hilang ingatan akan peristiwa jatuhnya meteor di pegunungan ural, Rusia, beberapa waktu yang lalu, kini kita harus kembali waspada. Di kutip dari Nbcnews, sebuah asteroid dengan lebar seukuran lapangan bola telah di temukan oleh tim ilmuan melalui pengamatan dengan bantuan teleskop Virtual Telescope Project yang berada di Italia.

Asteroid kode nama 2013 ET ini akan melewati Bumi dengan jarak setara dengan 2,5 kali lipat jarak antar Bumi dengan Bulan. Sehingga, ini akan terlalu samar dan jauh untuk diamati di langit malam. Namun astronom mengatakan bahwa asteroid 2013 ET ini sama sekali tidak berbahaya dan tidak akan menimbulkan ancaman terhadap Bumi.

Menurut para ilmuan, di perkirakan ada lebih dari 1 juta asteroid yang melintas dan mendekati bumi, namun dari jumlah tersebut hanya sekitar 9700 yang di temukan dan berhasil di amati. Tim ilmuan NASA juga mengungkapkan ada ribuan meteor yang jatuh ke bumi setiap tahunnya, tapi hanya sedikit yang di ketahui dan di temukan.

Menampilkan 1 Komentar
  1. Allen xstrada says:

    Im like

Tinggalkan komentar

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



Berlangganan Artikel
Yamara.net Feed


DMCA.com